dimanche 2 juin 2013

Di Penghujung Penantian

Pertama gue ngetik post ini, masih hari Senin, 27 Mei 2013, jam 23.34. Jadi bisa lah ya dibilang pas dua bulan sejak gue terakhir kali nge-post.
FYI, my birthday turned out to be great, after all. Manusia-manusia gemblung kurangajar yang gue sebut sebagai temen-temen gue itu, sengaja bikin gue bete selama dua hari, sampe akhirnya mereka ngasih surprise yang sukses bikin gue nangis!
LO SEMUA RESE' YA!
But I love you all, guys. ({})


Oke. Tadi intermezzo sedikit, maap. Sekarang, serius nih.
Tanggal 24 Mei, gue deg-degan nungguin website-nya 81 buat nampilin hasil kelulusan UN 2013. Udah bangun dari jam 8-an, nyoba buka site-nya, masih trolling geje gitu, belom bisa diakses. Begitu jam 10 lewat dikit, akhirnya bisa kebuka noh, dan...





Alhamdulillahi rabbil alamiiiiin!
Gue luluuuuuuuus!!!!! Dengan segala macem masalah dari stres masa-masa pra-UN, kertas UN yang bala, sampe soal-soal yang bikin ga yakin bakal bisa lulus itu, gue akhirnya lulus, maaaan! :")

Seninnya, 27 Mei 2013, ada Upacara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 12 di sekolah. Hahahaha, upacara bendera terakhir buat Pensador, dan masih tetep rusuh, biasa deh, wakakak! Abis upacara, kita pada ke Balai Sudirman buat gladi resik wisuda. Awalnya sih masih seneng-seneng aja, masih ketawa-ketiwi, ngobrol-ngobrol, liat "pemandangan indah", gosip sana-sini, yah, normal lah... Tapi begitu udah mau selese, baru mulai khawatir. Mulai panik. Mulai mules. Mulai stres. Karena jam 4 sore ada pengumuman Undangan!!!!! Aaaaaaaaarrrgghhh!!!
Dan Nyokap malah memperparah keadaan. Abis rapat panitia wisuda, doi malah ngajak gue buat ngebenerin perhiasan di Ambassador. FOR GOD'S SAKE!!!
H-1,5 jam pengumuman Undangan, dan gue mau ga mau harus ikut Nyokap ke Ambassador. Okay.
Begitu udah jam 4 lewat dikit, gue mulai senewen. Anjir, temen-temen udah ada yang pada nge-tweet lah, masa’ iya gue sendiri yang paling telat tau, baru bisa buka web-nya sepulang dari Ambassador yang entah kapan itu? TT^TT
Eh.
Tapi...
Gue masih megang receipt pembayaran SBMPTN di dompet... Di situ ada nomor KAP... Bukannya nomor KAP itu cuman nomor pendaftaran SNMPTN ditambah 2 digit angka di belakangnya, ya?
Akhirnya gue iseng coba buka web-nya dari hape, masukkin nomornya, dan.....




Alhamdulillahi rabbil alamin lagiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!
Gila gue langsung lemes banget parah. Gue langsung ngasih tau & meluk Nyokap, terus orang-orang yang ada di toko tempat Nyokap benerin perhiasan itu pada ngucapin selamat juga (karena udah akrab sama Nyokap).
Mau nangis sih, tapi, masa’ nangis di Ambassador? Ga elit amat. -____-“
Begitu nyampe rumah, gue langsung ngasihtau Bokap, dan rasanya lega banget. Ngeliat Bokap & Nyokap yang bisa bernapas lebih lega, rasanya seneng banget. Somehow, I feel like I’m one step closer to making them feel proud of me and not regretting their decision to allow me getting in to the social class in the first place.

Besoknya, gue ke sekolah buat nulis nama & jurusan yang gue dapet di mading sekolah, ada daftarnya gitu buat anak-anak yang lolos Undangan & PPKB. Di sekolah sempet ketemu beberapa temen-temen & salim sama beberapa guru-guru.
Begitu pulang ke rumah, gue ngerem di kamar.
Jujur, gue sebenernya pengen masuk Komunikasi. Pilihan Hubungan Internasional itu awalnya gue masukkin karena gue pengen bikin Bokap-Nyokap seneng. Gue kira, “Ga mungkin lah bisa dapet pilihan pertama, anak-anak yang lebih waw daripada gue di luar sana kan banyak yang bisa lolos Undangan HI UI,” tapi ternyata, seorang gue, bisa dapet.
Rasanya agak aneh sih, kalo ngebayangin (Insya Allah) gue jadi anak Hubungan Internasional. Jurusan itu terlihat begitu kinclong & prestisius, sekaligus intimidatif & susah. Bukannya gue ga bersyukur bisa dapet Undangan HI UI (gila aja lo, gue bersyukur banget, gilak!), tapi yah... Gue takut gue ga bisa ngejar. Ga bisa keep up sama semua kegiatan perkuliahan dan temen-temen super jenius di HI itu. Kan gue ga mau juga bikin Bokap-Nyokap sedih kalo sampe gue dapet nilai jelek di akhir semester ato tahun ajaran ato gimana gitu... :’|

Tapi (this is my sane soul writing)...
Apa mungkin ini kayak dulu gue masuk 81 ya?
Awalnya gue ga mau masuk 81. Dulu gue masih (kepedean) suka sama fashion, dan pengen masuk SMK Tata Busana. Bokap-Nyokap nyaranin untuk nyoba tetep daftar di 81 dulu, dan (ajaibnya -__-) gue diterima lewat Tes Mandiri (yang waktu itu rasanya Matematikanya nauzubillah susah banget ngerjainnya).
Demi deh, waktu itu kaget, tapi yah, mau ga mau harus ngejalanin. Pertama-tama masuk, rasanya gue ga bakal betah deh, ga yakin bisa ngejar pembelajaran di 81. Eh ternyata, walaupun agak ngos-ngosan juga, sekarang gue udah bisa lulus dari sekolah gemblung itu.
Kalo diinget-inget, semenjak gue sekolah di 81, gue bisa ketemu berbagai macem orang, dapet berbagai macem pengalaman, ngerasain berbagai macem perasaan dan belajar berbagai macem hal, yang mungkin bakal beda banget ceritanya kalo gue sekolah di tempat lain.
Mungkin HI UI juga "kode" dari Allah SWT buat gue. Mungkin di situ, ada hal-hal yang emang harus gue alamin ato rasain, dalam perjalanan gue mencari makna hidup ini. (Cailah, lagi celeng begini nih bahasanya.. -__-")
I just have to face this bravely, and let God guide me in His own way. (Wish me luck, guys! :'|)

Hmm...
Sekarang, setelah gue dikit lagi bener-bener minggat dari bangunan segi-entah-apa itu, gue baru sadar kalo gue bakalan kangen banget dateng ke sekolah. Buru-buru tiap pagi ketar-ketirnya sih kaga -___-“, tapi yah, sekedar ngerasa jadi bagian dari 81, jadi seseorang yang bisa langsung jawab “di SMA 81,” kalo ditanya sekolah di mana, jadi seseorang yang malemnya tidur dengan rencana untuk nyeritain hal-hal seru ke temen-temen begitu besok nyampe sekolah, well, those simple stuff.
Udah ga bisa lagi tiap hari ngetawain tingkah anak-anak Pensador sambil ngebatin, “Kenapa gue bisa punya temen-temen absurd kayak gini...”, nongkrong di podium ato kantin sampe sore padahal ga ngapa-ngapain, gosip dan curhat ngalor-ngidul sambil makan bekal ato jajanan bareng...
I will seriously miss everything about 81 & Pensador.

Hell, I already do! *wipes tears* *snorts*

Udah ah, bete. Pengen nge-post tentang wisuda, tapi mager. Pokoknya, Pensador's Graduation Day was the best day ever! >.<
At least for me. LOL!

1 commentaire:

permen pahit a dit…

Those high school days.... welcome to the first day of your life. (Dang this is SO CLICHE).

I mean,

WELCOME TO REAL LIFE MAN!

lol