mercredi 20 avril 2011

Another Adventure with SapuDugem!

Wokeeeeeeeee..
Gue mau langsung aja.
Kemaren, SapuDugem "jalan-jalan" ke TMII, lebih tepatnya, ke Museum Minyak & Gas Bumi. Kita ada tugas Kimia gitu deh, dikasih LKS dari Bu Achi.

Intinya, pokoknya, setelah nunggu lumayan lama di Muhajirien karena ngumpulnya disitu, kita akhirnya berangkat, dan bisa juga nyampe sana.
Dan mobil gue nyampe duluan di Museum Migas, abis itu baru TM (pake motor) dan mobilnya Khanza. Mobilnya si Ditho pake nyasar pula, geblek. Mereka alesannya karena ngikutin mobil yang mirip mobil Elza, terus jadi nyasar, bwakakaka!

Untungnya, setelah ditunggu-tunggu, muncul juga mereka. Dan kita pun masuk ke Museum Migas!
Liat-liat disana, wew, gue udah lama ga ke museum-museum kayak gini, jadi sempet sedikit kagum aja, padahal sebenernya ga canggih-canggih banget, tapi entah kenapa, keliatannya bagus aja.. (yaiyalah, kalo museum jelek mah ga laku. Lah? #abaikan)

Setelah dituntun sama Bapak Guide-nya (Ya ampun, namanya siapa ya? Astaga gue gatau!), dia juga ngebantuin kita ngisi LKS-nya, wiiiii, beliau pinter banget lho! Wakakakakak! (Aduh kayaknya itu udah obvious banget deh, secara dia guide-nya, pasti paham banget seluk-beluk hal-hal yang berhubungan dengan Migas, makanya bisa ngejawab semua pertanyaan kita. Doh. Gue bego aja deh.)
Pas udah kelar ngisi LKS, kita diajak nonton kayak semacam penjelasan singkat tentang sejarahnya Migas, ketahuan banget itu rekaman lama, ada si siapa itu pemain film komedi yang gendut terus tampangnya lucu itu, terus pake ada animasi yang super jadul & rada annoying gitu suaranya, ahahahaha...

But, in the end of this "field trip", I really couldn't deny it, it was interesting!

Abis itu, kita mencar-mencar sebentar, terserah mau kemana, dan mesti ngumpul lagi di Pintu Utama (ato apalah namanya) jam 2.

Beberapa anak-anak pada mau ke Museum IPTEK, terus ada yang mau kemana lagi tau dah, dan orang-orang yang ikut mobil gue, yaitu gue, April, Nabila, Vanny, Radit & Indra memutuskan untuk naik sepeda yang untuk 4-6 orang, gara-gara pas lagi keliling nyari-nyari tempat apa yang seru untuk didatengin, kita ngeliat beberapa orang ngendarain sepeda itu.

Akhirnya, setelah muter-muter, ketemu juga tempat penyewaan sepedanya!
Lumayan juga, 60.000 rupiah sejam, tapi boleh juga lah, jadi gampang patungannya... Abis itu mulailah kita berkelana dengan sepeda kocak itu! Indra, Vanny & Radit di belakang, Nabila, gue & April di depan, dan karena sebenernya sepeda itu cuman buat 4 orang, ya cuman ada 4 kayuh (eh, namanya apa ya? Tau ah, gue ga ngerti sepeda-sepedaan.). Gue & Vanny kan sama-sama di tengah, jadi kita ga kebagian ngayuh deh..

Pas di tengah-tengah perjalanan, yang pada ngayuh ngerasa aneh, kok kayaknya sepedanya berat banget sih untuk dikayuh, kita udah coba tuker tempat duduk, tapi kok ya ga ngaruh. Akhirnya kita balik lagi ke tempat penitipannya, dan nuker sepedanya sama yang lain, yang lebih beres.
Nah, kali ini udah bener tuh sepedanya, tapi di tengah-tengah, rantai rodanya jadi aneh, menurut Profesor Sepeda, Nabila. Dan bener aja, ga berapa lama kemudian, rantainya jadi lepas-lepas gitu!

Akhirnya kita turun, dan nyoba benerin sendiri, karena males manggil orangnya (mereka ngasih nomor telepon, seandainya ada apa-apa di tengah perjalanan). Sumpah, itu kocak abis, berasa montir dadakan gitu, mana kalo ada orang lewat, kita diliatin gitu pula, buseeeeeeeeeet, puh-leeze, mind your own bussiness, people!
Setelah perjuangan berat oleh Nabila, Indra & Radit, akhirnya rantainya kepasang lagi deh!
Sumpah, waktu akhir-akhir, kan rada susah gitu, Indra sama Radit ga bisa-bisa mulu masukin rantainya ke tempat semestinya, terus Nabila ambil alih kan, dan ternyata bisa! Beneran deh, nabla emang wanita perkasa! *four thumbs up for you, Nab!*

Dan kita pun selese, pas banget jam 2, dan kita langsung naik mobil gue lagi, menuju Pintu Utama. Pas nyampe, walah, masih belom ada yang dateng, yowis lah, kita tunggu aja, sambil liat-liat foto yang kita ambil pas tadi lagi keliling-keliling. Beberapa diantaranya nih:

(Lebih lengkapnya ada di FB.)

Akhirnya setelah telepon-teleponan sama anak-anak yang lain, mereka pada dateng juga. Dan setelah ngumpul semua, kita ciao ke Tamini Square!

Disana, kita udah kayak apaan tau, segerombolan anak-anak gila, pake baju ungu SapuDugem (gue dan beberapa anak lainnya ga pake, mereka sih mungkin gara-gara lupa ato apalah, tapi kalo gue, gara-gara baju SapuDugem gue ilang. TT m TT), si Ditho aja sampe jalan paling depan, karena dia malu, kita keliatan kayak anak-anak abis darmawisata ga jelas gitu, bwakakakakakakaka!

Mumpung hari itu Deasoy ulang tahun, dan kita juga belom dapet PU dari Ditho, April, dan Indra, jadilah kita minta traktir sama mereka!
Gila, gue kira bakal di tempat-tempat kayak McD ato KFC ato apalah aja, taunya malah si Ditho nuntun kita ke food court. Dan begitu nyampe situ, meja-meja langsung di gabung jadi satu biar kita semua bisa makan bareng, abis itu, semua mas-mas & mbak-mbak dari tiap penjuru food court langsung "ngelabrak" kita dan "menodong"kita dengan berbagai menu yang bikin pusing. Jadi bingung kan, mau pesen apa, udah gitu, kasian juga sama Tim Penraktir, nanti mereka bayarnya ribet lah, dari tempat-tempat yang berbeda.

Akhirnya tetep aja kita jadi mesen dari berbagai macam tempat. Pas beberapa udah dapet makanan yang dipesen, kita sih masih nungguin aja, solid dong, makannya mesti bareng-bareng, tapi ada aja beberapa yang udah laper banget dan akhirnya makannya duluan, wakakaka, langsung diejek ga solid gitu, hahaha.. (tentunya cuman bercanda dan ga maksud bete beneran..)

Daaaan, setelah penantian panjang, akhirnya semua udah dapet makanannya, dan kita bisa mulai makan deh! Gue, Radit & Sekar sama-sama mesen Nasi Kebuli, yah, lumayan lah, rasanya standar aja kok.

Pas semua udah selese makan, giliran para bill muncul, dan Tim Penraktir jadi bingung, akhirnya, karena kita punya Indra, dia yang ngatur-ngatur & nyatet-nyatet biar ga ribet, dan terbayar juga deh semua bill-nya.
Big thanks to the birthday guys & girls, Ditho, April, Indra & Deasoy!

Abis itu kita pulang deh!
April, Nabila, Indra & radit kan ikut mobil gue, terus kita juga masih mau J-Cooling dulu, jadi kita pulangnya agak belakangan. Setelah pesen J-Cool masing-masing (gue pesen yang topping-nya Choco Caviar, Kiwi & Honey Stars, d^_^b), kita jalan ke parkiran deh. Di mobil, sambil ngabisin J-Cool, kita ngobrol-ngobrol, mulai dari soal TK, sampe yang paling absurd tuh, kita ngomongin masalah boker! BWAHAHAHAHAHAHAH!

Sumpah, di mobil tuh ngakak abis, ngomongin muntaber lah, yang waktu kecil, gue & Indra kira sebagai penyakit dimana kita muntah-muntah & boker-boker secara bersamaan, which is super weird & disgusting! Tapi April lebih parah lagi, dulu dia ngiranya, muntaber itu adalah penyakit dimana orangnya muntahin... Berak.
BUWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA!!! MUAHAHHAHAHA!

Gila itu yang paling ancuuuuuuuuuur, sudut pandang yang sangat aneeeeeh! Sumpah, salut sama logikanya April! Waakakakakakaka!

Setelah nurunin mereka berempat, gue pun pulang. Waaaaaah, jadi seneng deh, hari yang seru!

RANDOM NOTE:Demiapapun, gue ketagihan baca Desire Climax, padahal baru aja Senin gue selese baca di Mangafox, dan gue masih pingin baca ulang lagi! Padahal seumur hidup, kali itu bukan yang pertama bagi gue ngebaca Desire Climax, itu udah yang kedua kali, tapi entah kenapa, kayaknya perlu baca tiga kali deh! :p Baca lagi ah!